berita

Yuk… Pakai Masker Double

#NawakNgalam

Menghadapi lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia, masker menjadi pencegah penularan virus yang utama. Untuk proteksi maksimal, masker digunakan dengan cara ‘double masking’ atau masker medis berlapis masker kain.

“Penggunaan masker yang disarankan pada laju infeksi yang sangat tinggi seperti sekarang ini adalah menggunakan 2 masker yang tujuannya untuk menurunkan risiko droplet atau percikan masuk ke rongga hidung atau mulut dikarenakan kerapatan masker yang kurang atau masker masih longgar,” terang juru bicara pemerintah untuk COVID-19 dr. Reisa Broto Asmoro dalam konferensi pers virtual oleh Sekretariat Presiden, Sabtu (3/7/2021).

Penggunaan masker dobel yang dimaksud ialah perpaduan antara masker medis dan masker kain. “Caranya masker medis di bagian dalam lalu masker kain di luar.”
Berikut cara memakai masker “double masking” yang benar menurut dr. Reisa :
1. Pasang masker medis atau masker bedah sebagai lapisan paling awal atau lapisan pertama.
2. Pastikan ada kawat tipis pada bagian atas masker. Tekan kawat tersebut ke arah wajah hingga bentuknya mengikuti bentuk hidung untuk menutup celah di bagian atas masker.
3. Lapisi dengan masker kain yang berukuran pas dengan wajah. Coba hembuskan napas untuk memeriksa aliran udara pada bagian atas atau samping masker. Jika masih ada celah, atur posisi dan kencangkan masker.
4. Pastikan tetap bisa bernapas dengan nyaman dan tidak merasa pusing ketika memakai masker.
5. Ganti masker setiap 4 jam sekali.

Stay Safe Stay Healthy ❤️

#pemkotmalang
#pemerintahkotamalang
#kelurahanbandulan
#maskerdouble

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *