berita

MUSRENBANG Kelurahan Bandulan

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan Tahun 2020 dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021 di tingkat Kelurahan Bandulan telah dilaksanakan tanggal 12 Januari 2020.

Warga Kelurahan Bandulan sangat antusias, menjadi sebuah pembelajaran, pengalaman dan moment yang ditunggu setiap tahunnya bagi semua warga.

Proses diskusi yang dipimpin oleh Ir. Hartoyo sebagai LPMK, menanamkan sikap partisipasi aktif masyarakat yang telah lama dipandang sebagai cara terbaik dalam proses pembangunan, ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa memiliki masyarakat atas pembangunan yang berbasis warga.

Hasil alokasi anggaran pembangunan didasarkan kepada sifat prioritas pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat, Dian Sonyalia Caturrina, S.STP, M.A.P sebagai lurah Bandulan menegaskan bahwa kegiatan Musrenbang di kelurahan Bandulan ini harus mengusung prinsip kebersamaan setiap masyarakat dalam mengajukan usulan-usulan pembangunan di kelurahan Bandulan, artinya setiap masyarakat harus bisa memilah mana saja pembangunan yang menjadi prioritas di wilayah masing-masing dikarenakan keterbatasan anggaran, sehingga proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar dan menyeluruh meskipun sifatnya harus bertahap.

Proses diskusi pada Musrenbang 12 Januari 2020 merupakan sebuah tahapan yang ditunggu oleh peserta, terbagi dalam 3 kelompok di setiap bidang yang difasilitasi oleh fasilitator, diharapkan dapat mengidentifikasi permasalahan, penyepakatan prioritas dan perumusan alternatif solusi pada setiap prioritas permasalahan dalam bentuk usulan kegiatan.

Kalo usulan kalian bagaimana? Sudah tersampaikan belum?

Btw, yang hari Minggu tetep masuk kerja mana suaranya? Semangat ya! Semoga dimurahkan rezekinya dan dilacarkan segala urusannya.

#LatePost #yukpartisipasi #musrenbang #musrenbangkelurahan #kelurahanbandulan #pemkotmalang #kotamalang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *