berita

BANDULAN KARNAVAL DAN UMKM

Acara Bandulan Karnaval dan UMKM dilakukan pada hari Minggu, 1 September 2024. Pukul 11.30 WIB s.d Selesai, kegiatan ini dilaksanakan di wilayah kelurahan Bandulan.

Kegiatan ini dihadiri oleh. Lurah Bandulan dan Perangkat Kelurahan, Camat Kecamatan Sukun, Staff Kelurahan Bandulan, Seluruh Tamu Undangan VIP, Seluruh Peserta Bandulan Karnaval Dan UMKM Dari RW. 01 s,d RW. 08, Seluruh Warga Kelurahan Bandulan, Linmas, Panitia Bandulan Karnaval Dan UMKM, Seluruh Ketua RT dan RW di Wilayah Kelurahan Band

Momen peringatan HUT Kemerdekaan RI bukan hanya untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, tetapi juga untuk memperkuat komitmen kita dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata dan kontribusi untuk bangsa.

Dalam sambutannya Lurah Bandulan Dian Sonyalia Caturrina, S.STP, M.AP menyampaikan bahwa salah satu bentuk kontribusi nyata yang bisa kita berikan dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif salah satunya kegiatan Karnaval. Karnaval menjadi simbol kebersamaan dan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Karnaval mencerminkan kekayaan budaya dan persatuan yang harus kita jaga bersama, karena hanya dengan persatuan, bangsa Indonesia dapat melangkah maju dan terus membangun angsa yang lebih baik.

Hadirnya UMKM juga merupakan dukungan kepada pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional, khususnya di tingkat daerah. UMKM yang dihadirkan merupakan wujud nyata dukungan kita terhadap produk-produk lokal, yang patut kita banggakan dan kita dorong untuk terus berkembang.

Dalam suasana kemerdekaan ini, mari kita maknai bahwa kemandirian ekonomi juga menjadi bagian dari perjuangan kita saat ini. Dengan membeli dan mendukung produk-produk UMKM, kita turut serta dalam mewujudkan perekonomian yang lebih kuat dan berdaya saing.

Karnaval Kelurahan Bandulan melibatkan 21 regu dengan berbagai macam tema, perwakilan RW 01 s.d. RW 08, diikuti lebih dari 2.300 orang sebagai peserta.