berita

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Dalam RT Terhadap Perempuan Dalam Rangka Membangun Keluarga Bahagia

#NawakNgalam

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Dalam RT Terhadap Perempuan Dalam Rangka Membangun Keluarga Bahagia

Pelaksanaan
Hari/Tanggal : Kamis, 22 Agustus 2024
Pukul : 08.30 WIB – 12.00 WIB
Tempat : Aula Kelurahan Bandulan

Hadir Dalam Kegiatan
1. Tri Maryati, S.Pd (Ketua TP PKK Kecamatan Sukun)
2. Aipda Yana Rifika (Unit PPA Polresta Malang Kota)
3. Lurah Bandulan & Perangkat Kelurahan
4. Ketua TP PKK Kelurahan dan Pengurus
5. Ketua Karang Werdha
6. Ketua Kelompok PKK RW
7. Koordinator Kader
8. Puskesos – Faskel

Rangkaian Kegiatan
Kegiatan diawali dengan rangkaian Pembukaan, Lagu Indonesia Raya dan Do’a. Kegiatan dibuka oleh Lurah Bandulan.

Materi pertama disampaikan oleh Ibu Tri Maryati, S.Pd selaku Ketua TP PKK Kecamatan Sukun. Materi kedua disampaikan oleh Aipda Yana Rifika dari Unit PPA Polresta Malang Kota.

Kekerasan dalam rumah tangga adalah masalah serius yang harus kita atasi bersama. Dengan sosialisasi ini, mari kita tingkatkan kesadaran kita tentang bahaya KDRT dan bersama-sama membangun keluarga yang bahagia dan harmonis.

Dalam sambutannya Lurah Bandulan Dian Sonyalia Caturrina, S.STP, M.AP menyampaikan bahwa KDRT adalah permasalahan yang kompleks dan seringkali tersembunyi. Namun, kita tidak boleh tinggal diam. KDRT tidak hanya merugikan korban, tetapi juga merusak tatanan keluarga dan masyarakat.

Melalui sosialisasi ini, harapannya dapat meningkatkan pemahaman tentang apa itu KDRT, bagaimana cara mencegahnya, dan langkah-langkah apa yang harus dilakukan jika mengalami KDRT.

Mari kita bersama-sama membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera, di mana setiap anggota keluarga merasa aman, dihargai, dan dicintai.

#pemerintahkotamalang
#pemkotmalang
#kelurahanbandulan